PISANG GORENG PASIR ISI KEJU



Bismillahirrohmanirrohim

Gorengan lagiii. Kali ini edisi bikin pisgor. Kebetulan kemarin dapat kiriman pisang kepok yang manis dan cocok banget kalau diolah jadi pisang goreng. Sesuai request pak suami, saya bikin pisang goreng pasir alias pisang goreng yang dibalut tepung panir. Sebagai variasi saya tambahkan keju cheddar slice didalamnya. Selain memakai keju slice, bisa juga ditambahkan cooking chocolate yang diiris tipis. Tanpa isian juga tetap enak kok, karena kulitnya yang crispy dipadukan dengan pisang yang manis di dalamnya. Selain memakai isian, pisang goreng pasir ini enak juga disajikan dengan siraman saus coklat atau saus karamel. Aduduuuh...bayanginnya aja udah ngiler hahaha.

Resep pisang goreng pasir mah suka-suka aja ya, biasanya saya tinggal cemplang cemplung aja tanpa takaran. Untuk bahan pencelupnya saya cuma pakai tepung terigu, gula pasir dan air. Ada juga yang pakai margarin leleh, telur dan campuran tepung terigu plus tepung beras. Kalau saya emang suka yang simpel aja dengan 3 bahan tadi. Pisang yang digunakan lebih enak yang 1/2 matang, bisa memakai pisang kepok atau pisang raja. Kalau punya pisang yang sudah terlanjur matang, bisa dihaluskan pisangnya dan dibuat nugget pisang, seperti yang dulu pernah saya posting disini.







PISANG GORENG PASIR

Bahan :
10 buah pisang kepok
150 gr tepung terigu serbaguna
3 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
250 ml air
keju slice atau keju cheddar diiris tipis secukupnya
minyak goreng

Bahan Pelapis :
tepung panir secukupnya

Cara Membuat :
1. Pisang dibelah hingga tidak terputus hingga membentuk kipas kemudian selipkan keju slice di sela-selanya.
2. Campurkan tepung terigu, gula pasir, garam dan air. Aduk rata hingga halus. Takaran air menyesuaikan aja ya.
3. Celupkan pisang ke bahan pencelup kemudian gulingkan ke bahan pelapis. Lakukan hingga habis.
4. Simpan di dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit agar tepung panir menempel. Kalau saya biar cepet nempel suka memasukkan ke dalam freezer.
5. Panaskan minyak, goreng pisang hingga coklat keemasan.
6. Angkat dan tiriskan.

Nikmaat banget untuk cemilan sore ditemani teh hangat. Alhamdulillah ^^


0 Response to "PISANG GORENG PASIR ISI KEJU"

Post a Comment

wdcfawqafwef