PUTU AYU



My first entry for Dapur Aisyah. Tema bulan Februari ini adalah kue tradisional. Hmmmm....paling bingung kalau tema-tema tradisional gini. Karena banyak banget kue tradisional kesukaanku dan pengennya dibuat semua hahahaha...kaya sok kerajinan aja ya. 
Akhirnya setelah bingung antara lapis beras dan putu ayu, maka aku memutuskan membuat putu ayu aja. Selain karena kami sekeluarga memang suka putu ayu, pembuatannya pun relatif mudah. Kalau bagiku yang paling penting adalah waktu pembuatannya juga cepat dibanding membuat lapis beras hihihih...ujung-ujungnya kesitu juga ^_^

Resep putu ayu ini aku dapatkan dari teman dekatku. Kebetulan beliau juga bakul kue homemade di kotaku dan putu ayu ini adalah salah satu andalan jualannya. Dengan seijin beliau aku sharing resepnya ya....





Manisnya sudah pas menurutku, kalau suka yang lebih manis takaran gula bisa ditambahkan sampai 250 gr ya. Pada beberapa resep ada yang memakai santan sebagai pengganti air. Kalau aku sudah cocok dengan resep ini yang hanya memakai air atau air kelapa. Keduanya sudah pernah aku coba dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan.
Anak-anak suka dengan putu ayu, tapiiii...mereka berdua gak doyan kelapanya >.<  Jadinya kelapanya disingkirkan. Kalau bikin putu ayu tanpa kelapa? Nah lhoo...namanya bukan putu ayu donk jadinya :D



0 Response to "PUTU AYU"

Post a Comment

wdcfawqafwef