STEAMED BISCUIT MARIE CAKE



Pertama kali tau cake ini waktu Alice owner i love i cook i bake sharing di grup. Kayanya lembut banget cake-nya dan bikinnya pun keliatannya mudah. Kata Alice cake ini sangat populer di Happy Call Fans Facebook Group. Nah lho jadi tambah penasaran kan jadinya. Apalagi bikinnya dengan cara steam memakai Happy Call. 

Kebetulan minggu lalu saat semua urusan pesanan beres masih ada sisa telur 4 butir, sedangkan aku seperti biasa akan weekend di rumah Mama. Jadi nguprek lagi deh di dapur, kebetulan juga semua bahan-bahan yang dibutuhkan masih ada semua. Setelah bahan-bahan siap, baru inget deh belum ngukur loyang yang bisa masuk di multi pan (Happy Call). Daaan....ternyata semua loyangku gak ada yang muat >.< 
Karena udah siap semua dan emang udah niat bikin, jadinya muncul deh klakat teman sejati sebagai penolong heheheheh. Yups...akhirnya aku kukus menggunakan klakat biasa.

Original recipe dan cake cantik buatan Alice bisa di cheki-cheki disini. Berikut aku tuliskan lagi ya...

STEAMED MARIE BISCUIT CAKE

Bahan :
150 gr butter (aku mix dengan margarin)
120 gr gula kastor (aku mix dengan gula palem)
150 gr biskuit marie original (blender hingga halus)
3 butir telur ukuran besar (aku pakai 3 butir telur ukuran sedang + 1 kuning telur ukuran kecil)
1/4 sdt baking powder
3 sdm chocochips

Cara Membuat :
- Panaskan kukusan (jika memakai happy call, masukkan 2 cup air ke dalam lalu panaskan)
- Kocok butter dan gula kastor hingga lembut dan mengembang (gunakan mixer kecepatan tinggi).
- Turunkan kecepatan mixer, masukkan telur satu persatu, kocok hingga tercampur rata. Matikan mixer
- Masukkan biskuit marie halus dan baking powder, aduk balik hingga rata.
- Masukkan chocochips, aduk rata.
- Tuang ke dalam loyang (aku pakai loyang loaf) yang sudah dioles tipis margarine, kukus hingga matang, kurleb selama 30-40 menit.
- Angkat dan setelah dingin keluarkan dari loyang.

Chocochips di cake-ku tenggelam euy, lupa gak dicampurkan ke tepung dulu, jadinya ngumpul semua di dasar loyang. Soal rasa...beneran deh enak. Pantas aja kalau cake ini populer banget dan banyak disuka ya. Rasanya legit dan manisnya pas menurutku. Sebagai topping, aku tambahkan lagi DCC leleh dan diberi crispy balls. Tambah yummy...



0 Response to "STEAMED BISCUIT MARIE CAKE"

Post a Comment

wdcfawqafwef