PUDING TAPE KETAN HIJAU



Bismillahirrohmanirrohim

Nemu foto lama ini di file laptop!! Dilihat dari tanggalnya ternyata ini adalah foto bulan Maret yang lalu hahaha. Sama sekali bukan foto yang bagus, bahkan berantakan banget deh karena fotonya OE ya. Tapi karena yang difoto adalah salah satu favorit saya, jadi ya tetep nekad aja dipublish. Padahal ya..postingan tentang puding tape ketan hijau juga udah ada di blog ini, tapi tetep aja diposting lagi euy. Gak apa-apa yaa. Harap maklum, mood untuk pegang kamera masih ada di titik nol huhuhu.

Saya termasuk generasi jadul, jadi tidak heran kalau salah satu favorit saya ya puding tape ketan ini karena waktu saya kecil dulu, Mama sering banget bikin. Selain puding tape ketan, saya juga hobby dengan puding gula merah yang juga termasuk puding jadul. Pokoknya kalau ada kedua puding itu, pasti saya gak ngelirik puding coklat atau aneka fruit puding deh hehehe. Namanya juga generasi jadul yaaa.

Bikin puding tape ketan ini tentunya udah pada tau kan resepnya. Super gampang tinggal cemplang cemplung aja, takaran gula juga disesuaikan dengan selera atau tingkat kemanisan tape ketan yang digunakan. Selain tape ketan hijau, enak juga lho kalau memakai tape ketan hitam.







PUDING TAPE KETAN HIJAU

Bahan :
1 bungkus (7 gr) agar-agar plain atau hijau
5-6 sdm gula pasir atau sesuai selera
800 ml santan
sejumput garam
300 gr tape ketan hijau
2 helai daun pandan, simpulkan

Cara Membuat :
1. Campur agar-agar bubuk, gula pasir dan garam. Tambahkan santan dan daun pandan.
2. Masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk.
3. Menjelang mendidih, masukkan tape ketan hijau. Aduk rata dan matikan api.
4. Tuang ke cetakan yang sudah dibasahi air, biarkan set dan dinginkan dalam kulkas.
5. Sajikan dingin dengan topping tape ketan hijau.

Semoga bermanfaat ya ^^

0 Response to "PUDING TAPE KETAN HIJAU"

Post a Comment

wdcfawqafwef