CARROT CAKE



Bayangkan....di sore hari yang mendung menikmati sepotong carrot cake dan secangkir teh camomile, apa yang terjadi? Kalau aku....sepotong cake gak akan cukup xixixixixi. Emang dasarnya lagi laper kali ya atau memang cuacanya mendukung untuk ngemil. 
Pengen banget bikin carrot cake dari jaman baheula, tapi baru kesampaian juga. Itu pun dibela-belain banget dengan semangat 45 (ngelantuur). Resep carrot cake-nya aku intip di Cake fever tapi aku hanya bikin 1/2 dari resep asli dan dimodif lagi sesuai seleraku. Here's the recipe yaaa

CARROT CAKE

Bahan :
3 butir telur
150 gr gula kastor (aku pakai 115gr gula kastor dan 35 gr gula palem)
1/4 sdt garam
130 gr tepung terigu serbaguna
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt soda kue
250 gr wortel parut halus (jangan diperas airnya ya)
1 sdt kayu manis bubuk
75 gr minyak sayur
segenggam kismis

Cara Membuat :
- Siapkan loyang (aku pakai loyang loaf), oles tipis margarin dan alasi kertas roti. Sisihkan.
- Campur dan ayak bahan kering. Sisihkan.
- Kocok telur, garam dan gula hingga mengembang dan kental berjejak. Masukkan campuran bahan kering sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan mixer speed rendah.
- Matikan mixer, masukkan wortel parut dan kismis. Aduk rata dengan menggunakan spatula.
- Masukkan minyak sayur, aduk balik perlahan hingga tercampur rata.
- Tuang adonan ke dalam loyang dan panggang suhu 180'C selama 30-45 menit. Lakukan tes tusuk ya.
- Angkat dari oven, biarkan hangat sebentar dan keluarkan dari loyang.

Cake-nya moist dan lembut. Aroma kayu manisnya yang harum bisa menutupi aroma langu wortelnya. Sayangnya aku kurang puas ya dengan warnanya. Terlalu coklat dan gak keliatan seperti carrot cake. Mungkin karena aku terlalu banyak menambahkan gula palem di dalamnya. Kalau soal rasa menurutku sudah pas dengan seleraku. Next time bikin lagi ya...



0 Response to "CARROT CAKE"

Post a Comment

wdcfawqafwef